1.6.20

Bayi Kuning

Posted by with No comments

Hari ini rencana kita akan pulang kerumah, setelah mandi dan menyelesaikan administrasi tapi ternyata ketika mandi perawat yang memandikan Andyn melihat kulit Andyn menguning jadi harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Ayah Ibu kembali ke kamar, dan Andyn baru diantar ke kamar setelah diambil darahnya untuk cek kadar bilirubin. Perawat berpesan untuk menjemur Andyn, padahal sinar matahari yang masuk cuma menembus jendela kaca yang ada, dari kamar tidak ada akses ke luar seperti balkon.

ini foto bangun tidur, setelah diperhatikan memang wajah Andyn beberapa bagian terlihat kuning.


   

Kamar sunyi banget karena hati Ayah Ibu sedang degdegan menunggu hasil cek darah Andyn, yang pada akhirnya keluar dan Andyn harus mendapatkan perawatan ekstra di ruang bayi lantai 4. Untuk menghindari dehidrasi Andyn akhirnya diberi sufor setelah mendapat ACC dari dokter Tintin, karena Ayah Ibu ga tega kalau Andyn diberi cairan melalui infus.




sumber : www.alodokter.com


kurang lebih Andyn disinar seperti ini selama dalam ruang perawatan. Ibu masih bisa menjenguk dengan alasan mengASI meski tidak keluar, tapi Ayah tidak bisa masuk, hanya bisa masuk. Sayangnya Ibu ga berani ambil foto Andyn. 


Ini foto Andyn sehari setelah disinar, kuning-kuning di wajah sudah tidak terlihat, tinggal menunggu ACC dokter untuk bisa pulang.




Hari ini Ayah dampingi Bude Yana ujian disertasi, jadi Ibu ditemani Bude Uwi di RS sambil nunggu untuk bertemu dengan dokter Tintin. 

Jam 10an Ibu bertemu dengan doktern Tintin, kondisi Andyn sudah baik dan sudah boleh pulang tinggal menunggu hasil pemeriksaan laboratorium setelah penyinaran. sekitar 2jam setelahnya dapat kabar kalau Andyn sudah boleh pulang, Ibu senang sekali.

0 comments:

Posting Komentar