22.10.23

Naik Kereta Api

Posted by with No comments

Sampai usia 3 tahun lebih 4 bulan Andyn belum pernah menaiki kendaraan umum, dulu pernah ada rencana untuk ziarah bersama lingkungan tapi Andyn ga jadi pergi karena sakit, pernah juga mau ikut piknik Uti Kamini ga jadi juga karena Uti sakit. Sampai pernah dijanjikan Uti Kamini untuk naik kereta, Uti pun sempat tanya-tanya kalau naik kereta ke Jogja lagi kembali lagi. Tapi rencana itu pun belum terlaksana.

Kebetulan Oktober ini ada arisan Oke Joss di rumah Tante Rian. Dari awal Mama ga mau kalau pergi naik motor terlalu beresiko, Papa masih belum mau nyetir, kalau naik taksi online lumayan juga Klaten - Kotagede PP bisa 300an sama seperti bayar arisan 2X. Mama pilih naik kereta turun di Stasiun Lempuyangan lalu pakai taksi online.

Hari yang ditunggu datang juga, sebelum Minggu, 22 Oktober 2023 Mama sudah info ke Andyn kalau kita akan naik kereta api, ada arisan di tempat Kak Viona, jangan berantakin rumah orang, kalau mau mainan bilang pinjam, dan lain lain. 

Semua berjalan lancar meski ada drama dikit tapi kita sampai di stasiun sesuai rencana karena kita mau naik kereta yang jam 8:11 WIB. Andyn sudah beli tiket sendiri karena tingginya lebih dari 90 cm. Dalam KRL (kereta rel listrik) anak dan ibu yang membawa bayi mendapat kursi prioritas, kebetulan kemarin pagi kereta tidak terlalu ramai, cuma ada satu dua orang yang berdiri. btw ini juga merupakan pengalaman pertama Mama Papa naik KRL, sebelumnya Prameks (Prambanan Ekspress) yang kala itu kursinya sangat keras.

Dari Stasiun Lempuyangan kita pesan taksi online, Mama coba Maxim yang tarifnya lebih murah dari Grab maupun Go-Jek untuk melanjutkan perjalanan menuju rumah Tante Rian di Kotagede. Sampai di sana corat-coret, mandi bola, rebutan sekuter, akhirnya ketiduran waktu nonton TV. Ya  lebih baik tidur biar nanti ga rewel, dan baru bangun jam 15.50an. Akhirnya ke stasiun jam 16:30an, mau naik KRL yang jam 17.28 ga tahunya itu adalah KRL yang ke arah Stasiun Tugu, sedangkan yang ke Klaten jam 17.:50. Hampir 1 jam nunggu di Stasiun, Andyn main dulu di  playground dan sempat minta roti juga karena lapar. 

KRL yang kami naiki untuk penjalanan pulang cukup ramai, Mama hampir tidak dapat tempat duduk karena semua terlihat "pengen duduk" tapi akhirnya ada kakak baik hati yang menawarkan kursinya, tdak lama samping kanan Mama menawarakan kursinya untuk Andyn, tapi Andyn tidak duduk lama karena lebih tertarik berdiri  bersama Papa. Tidak lama setelah minta gendong Papa, Andyn datang ke Mama mau minta pangku tapi malah beurbah arah ke sebelah kiri Mama (Ibu dan anak kecil) yang sedang lihat Yutube. Udah deh bisa ditebak endingnya akan seperti apa. Sudah sampai Stasiun Srowot sebentar lagi Stasiun Klaten Andyn masih tetep nempel sama Ibu itu, Mama bahkan sudah berjalan mendekati Papa persiapan untuk turun, Waktu Mama Papa bercandain "ya udah tinggal yaaa" Andyn malah dadah dong sama Mama Papa sontak beberapa orang ikut tertawa, untungnya ada Pak Satpam KRL yang lewat Mama Papa langsung aja bilang "Pak, dia mau pulang" sambil nunjuk ke Andyn. Entah dibisikin apa sama Pak Satpam akhirnya Andyn bilang "Mama, aku mau pulang"

Sampai Stasiun Klaten, lihat ada anak makan Roti O Andyn jadi pengen, sambil nunjuk-nunjuk "Ma, mau roti seperti itu ya" cusss lah beli. Sampai rumah sekitar jam 7 malam,  langsung mandi makan sambil lihat TV, lanjut main Ipad bentar dan tidur.

Mama Papa janji kalau Andyn pinter perjalanan kali ini, akan ada perjalanan berikutnya. Karena kita belum punya mobil dan Papa belum mau nyetir mobil kakung jadi kita kalau pergi  naik kendaraan umum dulu ya Nak. Rencana terdekat nonton bioskop, mungkin bulan depan. Lalu Januari ada arisan Oke Joss lagi di tempat tante Arin Papringan.

0 comments:

Posting Komentar