3.2.23

Posyandu Serentak

Posted by with No comments
Hari ini Andyn dapat undangan Jam 9.30 untuk posyandu serentak di Balai Desa Duwet, karena mendung jadi Mama angkatin jemuran dulu di atas, baru berangkat posyandu. Sampai balai desa tidak terlalu ramai setelah mengisi daftar presensi serta mengumpulkan fotokopi kartu keluarga dan kartu BPJS Andyn langsung diukur tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Tante Yeni yang ngukur kemudian ada satu petugas yang mencatat hasilnya. Dari sini pindah ke pengukuran berat badan, lalu menyerahkan hasil (lembar data diri dan hasil ukur mengukur), mengumpulan buku KIA ke petugas kemudian Andyn mendapat vitamin A dan obat cacing.

cek tinggi badan

cek berat badan, pose dulu

hasil pengukuran

dapat vitamin A dan obat cacing

Pas mau pulang malah gerimis, belum lagi butuh waktu untuk pilih-pilih mainan di depan pintu masuk. Yang awalnya minta wayang upin ipin sudah Mama bayar eh  minta tukar balon bebek. Padahal hujan  tapi masih bisalah pakai mantol. Ga tahunya begitu keluar dari balai desa ke arah rumah padahal ga jauh hujannya makin deres, deres banget malah. Duuuuh Mama kawatir kalau Andyn pilek lagi.

Sampai rumah langsung ditanya Uti "kw mau ujan-ujan?!" Mama jawab "ngeh". Andyn dibantu kakung ganti baju, meski sudah pakai mantol bagian kancing depan mantol masih ngrembes air, jadi agak basah bajunya. Sementara Mama juga harus segera ganti baju, karena cuma pakai mantol yang atas saja mantol celananya ga dipakai. Selesai Mama ganti baju, bahkan rambut belum kering eh hujannya reda, tinggal gerimis rintik-rintik satu dua gitu. Kapok deh Mama lain kali lebih baik nunggu hujan reda daripada menerobos gerimis yang ternyata jadi deres banget.

Malam hari Andyn terdengar agak bindeng dan anget, duh. Mama kawatir kalau sampai bapil lagi padahal baru sembuh beberapa hari lalu. Untungnya hari Minggu Andyn sehat. Puji Tuhan banget pokoknya.

0 comments:

Posting Komentar