24.8.24

Kedinginan lalu Muntah

Posted by with No comments
Pagi tadi Andyn mulai batuk lagi setelah kemarin sempat sembuh, tapi karena ada ibadat di sekolah jadinya mandi pagi dan berangkat sekolah. Ibadat di sekolah bersamaan dengan PMT jadi Mama berfikir nanti makan di sekolah, tapi ternyata PMT tidak melulu makan berat Mama baru tahu siang hari setelah mendapat jadwal petugas PMT yang ternyata ada menunya juga. Hari ini menunya puding, pie buah, anggur/kelengkeng. Andyn cuma dimaem pie buahnya saja kelengkeng sama pudingnya masuk tas. Sampai rumah ga mau makan, katanya kenyang. Setelah lihat TV sebentar lanjut tidur siang kemudian sorenya ke gereja. Andyn masih terlihat sehat tapi sesekali batuk. Pulang dari gereja makan dulu baru ke rumah Uti Tini, begitu kesepakatannya. Menunya nasi telor mata sapi. sambil nunggu Papa goreng telur Andyn ganti baju sama Mama, sempat bilang "dingin ya Ma" memang beberapa hari ini agak dingin. 
Setelah makan malam siap, Mama suap Kakak Andyn dan Adek Yutta tapi baru beberapa suap Andyn mutah ya udah deh harus istirahat di rumah ga jadi ketempat Uti Tini. Mama buatin teh anget, minum tempra kemudian bobok.


Pagi harinya Andyn bangun sudah dalam kondisi lebih baik, jadi ikut Mama ke pasar kemudian ke rumah Uti, karena Mama harus nyuci seprai dan selimut. Sampai rumah Uti Andyn disuapin nasi rocket, seperti biasa cuma habis sedikit kemudian mandi lalu Mama tinggal jemput Adek Yutta. Siangnya Andyn sibuk main sama Mba Vanesa sampai molor jam tidur siangnya, baru sejaman tidur bangun pipis habis itu nonton TV lagi karena remot TVnya disembunyiin Andyn jadi Uti ga bisa matiin TVnya. Pokoknya kalau di rumah Uti Tini Andyn susah banget berhenti lihat TV.

Setelah mandi sore malah main HP Papa di pintu sampai lama banget, berkali-kali Mama suruh masuk ga denger, setelah masuk ke kamar ngeluh kakinya dingin dan ternyata telapak kakinya sudah putih banget lalu mama olesin minyak kayu putih, Andyn merasa nyaman. Menjalah ke perut kemudian mintta digarukkan bagian punggung. Belum selesai garukin punggung Andyn, Yutta udah bangun jadinya diterusin Uti sambil dipijit-pijit eh ketiduran, padahal belum jadi minum obat dan sudah malam serta besok adalah hari Senin. Repot ga nih kalau nginep. besok pagi gimana ya. Ga tega Mama bangunin Andyn yang sedang bobok pules mana di luar dingin banget. Tapi Papa bilang kita tetep pulang. 

Ga lama kemudian Andyn malah bangun dan agak bingung "Ma aku besok mau buat rumah yang ga seperti ini ya" "Ma, nama Ibunya Mama siapa?" "nama ayahnya Papa siapa?" setelah minum obat boyongan ke rumah Uti Kamini pakai 2 motor. Andyn, Papa, Dek Yutta yang digendong Om Nono sedangkan Mama sama Mba Kela, karena Mama pakai daster jadi ga bisa mbonceng Papa. Sampai di rumah minum susu di kamar udah persiapan tidur  kan eh Papa malah nyalain TV akhirnya Andyn ikut keluar lihat TV, sambil minum susu.

0 comments:

Posting Komentar